8 Juli 2011

Mobil PNS Warga Wandanpuro Raib Dicuri

BULULAWANG-Nasib apes dialami keluarga Sunaryo, 47 tahun warga Jalan Sidodadi I, Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kamis dini hari. Mobil carry Suzuki Waigon N 1374 DR yang diparkir di halaman depan rumahnya, amblas dibawa pelaku diperkirakan lebih dari tiga orang. Akibat kejadian itu, korban yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polsek Tajinan, pun mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta.

Aksi pencurian kali pertama diketahui istri korban, Robiyati, 46 tahun, saat hendak salat Subuh di dalam rumah. Seperti biasa, saksi dini hari itu bangun dan hendak mematikan lampu depan rumahnya. Hanya saja, usai mematikan lampu dan membuka kelambu jendela rumah, saksi dibuat terkejut melihat mobil yang sudah dua tahun terakhir di depan rumah, sudah tidak ada di tempat.

Curiga dengan mobilnya yang tiba-tiba raib, saksi pun lalu membangunkan suaminya. “Pagar rumah saat itu juga sudah dalam kondisi terbuka. Kebetulan, selama ini atau sudah 2 tahun terakhir, memang biasa diparkir di depan dengan pagar rumah tidak dikunci,” ujar Robiyati.

Nyatanya, saat dicek hingga depan rumah, mobil tidak kunjung ditemukan. Justru, tetangga korban yang rumahnya di bagian Barat, dini hari sekitar pukul 02.00, sempat memergoki tiga orang mendorong mobil dengan diawasi mobil warna silver di lokasi yang tidak jauh dari tiga pelaku mencorong kendaraan.“Tetangga saya sebenarnya ada yang tahu. Namun, mereka tidak menyangka kalau yang mendorong itu adalah pelaku pencurian. Itu karena, tidak jauh dari pelaku mendorong mobil, juga ada satu mobil lainnya yang diduga milik kawanan pelaku. Makanya, disangka kalau mobil itu tengah mogok dan hendak ditarik,” terang saksi.

Terkait kejadian itu, saksi mengaku, sudah melaporkan kejadian ke Mapolsek Bululawang. Bahkan, aksi pencurian sendiri sebenarnya bukan sekali itu terjadi. Namun, sekitar tiga tahun lalu, dua motornya juga raib disikat kawanan pelaku dari arah belakang rumah.

“Dulu malah dua motor saya juga hilang. Hanya saja, hilangnya ketika itu saat kendaraan di parkir di ruang belakang. Kawanan pelaku masuk melalui dapur dan membawa kabur motor dan helm,” tambahnya. (sit/nug)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl