5 Mei 2011

Motor Milik Warga Wandanpuro Dipakai Jambret

Aksi pelaku jambret kembali berhasil digagalkan oleh korbannya. Jika sehari sebelumnya pasangan suami istri warga Pakisaji, kemarin siang giliran wanita hamil tua, yang berhasil menggagalkannya. Adalah Yuyun Muliana, 27 tahun, warga Jalan Ahmad Yani, RT03 RW02, Desa Tawangrejeni, Turen.

Meski pelaku jambret yang diketahui beraksi seorang diri berhasil kabur dari kejaran warga, namun sepeda motor Yamaha Jupiter MX, N 3420 FN, yang digunakan sebagai sarana aksinya berhasil diamankan setelah tertinggal di TKP. Ironisnya, sepeda motor yang kini diamankan di Mapolsek Turen sebagai barang bukti itu, diduga juga dari hasil kejahatan karena nomor rangka (noka), nomor mesin (nosin) serta kunci kontak sudah rusak.

“Untuk pelakunya masih kami selidiki. Dari keterangan saksi dan korban, pelaku diketahui memakai helm teropong, memakai baju warna abu-abu, memakai celana warna gelap serta memakai sepatu,” ungkap Kapolsek Turen, Kompol Agus Suryoso. Sedangkan untuk sepeda motor sendiri, kata Kapolsek, dari hasil penyelidikan diketahui adalah milik Lailatul Istiqomah, warga Jalan Sidomukti, Desa Wandanpuro, Bululawang. “Namun, apakah motor itu benar dari hasil curian, kami masih menunggu pemiliknya sesuai data yang ada di kantor Samsat,” ujarnya.

Sementara itu, aksi jambret yang dialami Yuyun sendiri terjadi di Jalan Raya Tawangrejeni, Turen, sekitar pukul 12.00. Ceritanya, bermula saat Yuyun dalam perjalanan pulang dari arah selatan ke utara, dengan dibonceng sepeda motor Yamaha Mio oleh temannya, Lilik Susilowati, 25 tahun, setelah dari membeli sesuatu di toko. Saat dalam perjalanan pulang itu, korban dibuntuti oleh motor pelaku. Begitu di TKP yang kondisinya sepi, pelaku lalu memepet motor yang ditumpangi korban, yang selanjutnya merampas kalung emas seberat 15 gram. Korban yang sadar kalungnya dirampas, lalu berusaha mempertahankan hingga terjadi tarik menarik antara korban dengan pelaku, hingga membuat korban dan pelaku terjatuh dari motor. Saat terjatuh itulah, korban lalu berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Pelaku sendiri yang mungkin ketakutan, lalu melarikan diri tanpa mendapatkan hasil. Bahkan sepeda motor pelaku juga ditinggal di TKP. (agp/mar)

Sumber :http://www.malang-post.com/index.php?option=com_content&view=article&id=27475:wanita-hamil-gagalkan-jambret-&catid=48:kriminal&Itemid=74
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl