5 Mei 2011

Pemenang Rajawali Cup Untuk Sekolah Sepakbola Di Krebet

BULULAWANG - SSB Tunas Harapan asal Kecamatan Tirtoyudo dan SSB Batu Putra akhirnya tampil sebagai jawara Liga Anak Rajawali Cup yang digelar di lapangan Krebet, Bululawang, Selasa (26/4) kemarin sore. Tunas Harapan tampil sebagai jawara di kelompok usia 13 tahun sedangkan Batu Putra tampil sebagai jawara U-11 tahun.
Dipartai final U-11 tahun, SSB Batu Putra bertemu dengan SSB Boca Junior asal Kecamatan Pakis. Pertandingan kedua tim berlangsung cukup seru. Batu Putra mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan keras Faras di babak pertama. Sedangkan Boca Junior menyamakan kedudukan melalui Fajar di babak kedua.

Pertandingan terpaksa dilakukan adu pinalti karena hingga peluit panjang kedudukan tetap 1-1. Namun saat adu pinalti, kedudukan juga tetap imbang 2-2. Penentuan juara akhirnya ditentukan lewat tos. Saat dilakukan tos inilah, Batu Putra akhirnya dinyatakan sebagai jawara.

Sementara itu perebutan juara ketiga dan keempat bertemu tim Sinar Mas asal Turen menghadapi IPPOS asal Slorok. Pertandingan kedua tim yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras itu berakhir imbang 0-0. Penentuan juara akhirnya ditentukan lewat adu pinalti yang dimenangkan Sinar Mas dengan skor 1-0. Dengan hasil ini Sinar Mas meraih juara III dan juara ke IV diraih IPPOS.

Sementara itu di kelompok U-13 tahun tim Tunas Harapan tampil sebagai juara tampa melakukan pertandingan partai final. Di partai semifinal Tunas Harapan mengalahkan Banteng Muda dengan skor tipis. Di partai semi final lainnya antara tuan rumah SSB Rajawali melawan SSB Darul Ulum terpaksa harus dihentikan karena adanya tindakan kurang sportif antar kedua tim saat pertandingan dengan skor 1-0 untuk SSB Rajawali. Sesuai kesepakatan panitian, akhirnya baik tim SSB Rajawali dan SSB Darul Ulum dinyatakan sebagai juara II bersama. Sedangkan juara ke III dinyatakan diraih oleh SSB Banteng Muda.

Sementara itu PG Krebet Baru selaku penyelenggara Rajawali Cup bersama Forum Sekolah Sepak Bola Malang Raya (FORSSMARA) tetap akan menggelar Liga Anak di tahun-tahun mendatang. Diharapan, pelaksanaan dari tahun ke tahun terus mengalami perbaikan.

‘’PG Krebet ikut peduli dengan pembinaan sepak bola sejak usia dini sehingga nantinya bisa memunculkan bibit-bibit pemain di masa mendatang. Harapan kami setiap tahun terus menggelar dalam rangka hari giling PG Krebet Baru,’’ jelas Manajer Taman PG Krebet baru A Jolly Lapian.(jon)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl