5 Mei 2011

Rejo Dari Blambangan Bakar Lemari Karena Tidak Diberi Uang istrinya

Ulah Suparjo alias Rejo, 60 tahun, asal Dusun Blambangan RT02 RW01, Desa Krebet, Bululawang sungguh memalukan. Dia mengancam akan membunuh sang istri karena tak diberi tambahan uang untuk membeli sepeda motor. Beruntung Mutlinah, 55 tahun, istrinya langsung kabur ketakutan, Suparjo melampiaskan emosi dengan membakar lemari istrinya.

Residivis kasus penadahan barang curian pada tahun 1970 itu, membakar barang-barang istrinya. Dia juga membakar kompor gas milik Mutlinah yang memilih kabar ke rumah anak mereka di Desa Gading, Bululawang. Ibu dua anak kandung dan satu anak angkat itu takut dibunuh sang suami.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (26/3) lalu, sekitar pukul 22.00 saat Suparjo meminta uang kepada sang istri. Saat itu, dia meminta Rp 1,5 juta untuk tambahan membeli sepeda motor. Sang istri tidak bersedia memberikan uang dan membuat Suparjo kalap dan mengancam membunuh.

“Korban langsung lari ke rumah sang anak, baru tahu bahwa barang-barangnya dibakar pada Minggu, kemudian lapor polisi karena takut,” tegas Kapolsek Bululawang, Kompol Mujiono SH. Peristiwa itu terjadi di rumah Tasemi, tak lain adalah ibu dari Suparjo. Selama ini pasangan itu belum pernah memiliki rumah sendiri. Hasil kerja Mutlinah selama empat tahun di Pulau Bali menjual makanan sudah dihabiskan oleh Suparjo untuk berbagai hal.

“Si istri mengaku sudah sering dipukuli suaminya baik di sawah, di jalan maupun di rumah, bakar-bakar benda juga sudah sering,” imbuh Kapolsek. Melihat penuturan sang istri, diketahui bahwa Suparjo memiliki sifat temperamental. Dia mudah kalap ketika keinginannya tidak terpenuhi sehingga mengamuk sedemikian rupa. Barang yang dibakar adalah seluruh pakaian istri, perabot rumah seperti sapu hingga kompor gas elpiji 3 kg. Suparjo sendiri mengaku bahwa perlakuan itu dipicu emosi. Kakek tujuh cucu itu mengatakan tak sanggup menahan diri karena ada masalah dengan istri. Dia menyadari perbuatannya dan siap menanggung masalah yang diperbuatnya. (ary/mar)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl